WeErTeh (Part 3 iGEo 19)

Oke, setelah sekian lama dan hampir 1 tahun sejak lombanya, gue lanjutin deh ceritanya hhh :( *sebenarnya mager sih*

31 July 2019

Ini hari pertama dari lomba iGayO nya, dan ga seperti tahun-tahun sebelumnya, iGayO tahun ini hari tesnya dan juga hari pembukaannya sama - biasanya hari pembukaan dulu baru besoknya tes. Nah, pembukaannya tipikal sih - tapi menurut gue much more simple dibandingkan dengan acara-acara yang ada di Indo (well, menurut gue sepertinya acara-acara di Indon terlalu banyak seremonialnya jadi hhh :(). Ada juga pertunjukkan barongsai - which is quite common back in my home AHAHAH udah rasa pulang kampung ae ya :(.

 depannya antek macau kayanya lupa

Foto-foto dulu cekrek ngehehe

Terus, setelah pembukaan, ada sesi free gitu sebelum menunggu makan siang (karena pembukaannya pagi). Jadi, ada semacam snack dan mini-games (yang gue kalah semua dan akhirnya cuma dapat sumpit dong) dan peserta boleh ngomong-ngomong. Nah, di sini gue ketemu sama temen gue yang dari UK, namanya Zachary - yang gue kenal karena dia udah ikutan waktu 2018). Kita ngomong-ngomong soal hidup selama 1 tahun (re: basa-basi) dan KONTINGEN INDO APPEARED TO BE SOOO ANSOS HAHAHAHAH. Well, we literally only talked to some people - yang sejenis sadja juga kayanya (mostly dari Filipina itupun sama team leadernya karena pernah ke Indo sama bisa sedikit bahasa Indo) - beda juga sama 2018 thanks to nadafa yang sepertinya ga ada malu buat kenalan sama orang-orang random hahahahha :(. Gue pengen si ngomong sama panitianya yang juga temen iGayO 18 gue, tapi kayanya waktu itu dia belom inget gue hhh :(.

Ok skip, dan saatnya ujian tertulis. Karena ada taifun wipha, hujan lumayan deras dong - dan dorm EduHK lumayan disconnected sama ruangan ujiannya - hence harus basah-basahan dikit. Ruangannya itu semacam ruangan olahraga EduHK yang indoor, dan orang-orang disusun sedemikian mungkin jadinya jauh-jauh. Here's the photo.

Nah, di ruangannya itu kan gede, dan rupanya fully conditioned. Here's kegoblokan yang murni pemberian Tuhan - gue pake kaos oblong PLUS jaket karena takut dingin
.
.
.
tapi pake celana pendek :)

Lalu gue menghabiskan 3 jam selanjutnya dengan kedinginan karena paha gue yang mulu (anjae) ga ditutupi apapun sambil mengerjakan soalnya. Overall, gue cukup lancar kerjainnya dengan sisa waktu untuk ngecek jawabannya lagi sih, tapi gue cukup shook karena temen gue yang dari Kanada sisa waktu 30 menit. Oke gue cukup puas sama jawabannya.
.
.
.
sampe gue terbalik gelombang gempa P sama S hahahaah goblok sama salah baca data serdehana (which would cost me few points?? harusnya gue bisa rank 1 dunia tes tertulis malah jadi rank 3 dong huhu)

Selanjutnya, setelah WRT seinget gue ga ngapa-ngapain lagi, dan malemnya itu briefing tes lapangan - dan gue gobloknya lagi juga engga bawa kertas apapun dan niatnya nyatat pake hape sadja - but dimarahin sama presenternya for some reasons yang gue juga gatau :(( yasudahlah~ cuma bisa inget-inget kalo jenis bangunan di HK macem-macem gajelas sih yHa.

Selingan:
IMO rumah-rumah di HK itu sempit banget dan gue merasa bersyukur kalo di Indo masih bisa selapang itu :( quite grateful juga.

1 August 2019

Hari ini rencananya hari FWT alias tes lapangan, tapi pagi pagi, muncul selebaran kertas begini:

HAHAHAHAHAHA GA JADI FWT ANJAY MABAR

Digantinya sama nonton film kanton yang isinya buat club baseball, dan juga seminar panda gitu (well gue uda lupa isinya apaan??) teros lanjutannya ada peserta-peserta yang nampil dari beberapa negara (dan ya, engga ada Indo. kita introverted semua AAHAHHAA).

Malamnya, ada poster session, yang isinya semacam presentasiin isi poster tiap negara tentang tema yang uda ditentukan (tahun ini smart city gitu, Indo ambil Band0ng). Pas sesi ini asdos-asdos juga dateng, dan gue akhirnya ngomong sama temen-temen hongkong gue HAHAHAHAHAHAH yang ambisnya dulu melebihi keambisan gue :').

Oq sampe sini dulu aq males lanjutin huhu. Abis ini ada part jejalan ke geopark yang ada penyesalan seumur idup :<.

Komentar

  1. Ditunggu kak
    Wkwkwkwk
    Ps:[Pencarian Kuliahnya gmna kak?]

    BalasHapus
  2. Ditunggu kak
    Wkwkwkwk
    Ps:[Pencarian Kuliahnya gmna kak?]

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

E-Book Geografi

OSN? Makanan ringan apa itu?

Tutorial Ngejawab Esai (Untuk OSP/OSN/KSP/KSN dan kawan-kawannya)